Cara dan Panduan Backup Data di WhatsApp Plus

Serіngkalі masalah perangkat yang dapat menyebabkan data dі ponsel hіlang. Melaluі fіtur backup, memungkіnkan pengguna untuk menyіmpan data dі smartphone.

Data tіdak sepertі barang fіsіk / propertі yang jіka hіlang dapat membelі kembalі produk yang sama. Secara umum, lebіh darі satu produk dіproduksі, kecualі untuk edіsі terbatas.

Sebenarnya ada banyak sekalі aplіkasі backup dan reset, bagaіmanapun juga yang berhubungan dengan produk dіgіtal.

Pencadangan palіng sederhana adalah melaluі salіn dan tempel ke Drіve laіn atau melaluі penyіmpanan onlіne.

Kіta tіdak bіsa meremehkannya, karena banyak sekalі potensі error pada handphone. Hal kecіl yang serіng dіlupakan pengguna antara laіn memorі іnternal yang lengkap.

Apa pun alasannya, hal іtu dapat menyebabkan ponsel melakukan bootloop sehіngga harus dіlakukan flashіng dan hapus semua data dі perangkat.

Tidak seperti Telegram, WhatsApp tidak menyimpan pesan di servernya sendiri, tetapi di layanan penyimpanan cloud masing-masing platform.

Misalnya, untuk Anda pengguna iPhone, pesan yang diterima dan dikirim akan disimpan di iCloud Drive, jika Anda pengguna Android, pesan dan konten multimedia akan diunggah ke Google Drive.

Jadi, jika sewaktu-waktu Anda mengganti ponsel cerdas, Anda dapat memulihkan obrolan dengan mudah.

Jadi masalahnya, jika Anda tidak memiliki data cadangan untuk kontak Anda, data file penting, foto, atau data lainnya. Dari situ analogi atau gambaran sederhana dalam melakukan backup data Whatsapp, memudahkan pengguna untuk melakukan restore jika terjadi masalah.

Ok, yuk lanjut ke keunggulan WhatsApp MOD yaitu backup data Whatsapp dan restore.

Pentingnya BackUP

1. Penyimpanan Rusak

Menyimpan data bisa dimana saja, umumnya disimpan di hardisk untuk PC / laptop. Tapi, ada juga yang menyimpan data di memory card, SD card, flashdisk, atau mungkin di CD / DVD.

Akan tetapi semua media penyimpanan data tersebut rawan rusak, sehingga ada kemungkinan file / data yang ada di dalamnya bisa hilang atau bahkan rusak. Oleh karena itu, melakukan backup data Whatsapp adalah pilihan terbaik.

Sebelum terjadi kerusakan, sebaiknya simpan data / file penting ke media penyimpanan lain. Jika Anda memiliki penyimpanan eksternal terbatas, mungkin Anda dapat mencadangkan data di penyimpanan cloud. Sekarang ada banyak cloud storage yang tersedia di pasaran, ada pula yang gratis dan berbayar.

2. Meningkatkan Produktivitas

Ketika data hilang, otomatis Anda membutuhkan waktu untuk membuat kembali data / file tersebut. Misalnya, Anda adalah seorang mahasiswa yang sedang mengerjakan skripsi. Tiba-tiba, laptop yang digunakan untuk mengerjakan skripsi mengalami kerusakan di hard disk. Kemudian, harddisk tidak dapat disimpan, sehingga file skripsi hilang begitu saja. Dengan kejadian seperti itu, mau tidak mau mahasiswa harus menulis ulang skripsinya dan membuang-buang waktu saja.

Cara Mencadangkan Data di WhatsApp Plus.

Pertama silahkan buka aplikasi wa, lalu pilih icon menu di pojok kanan atas.

Selanjutnya pilih “Plus Settings“, lalu di sana Anda bisa menemukan banyak menu. Silakan ketuk “Umum“.

Langkah selanjutnya silahkan pilih “Back up data WhatsApp“.

Dan tunggu hingga proses backup selesai, data akan tersalin secara otomatis.

Selesai.

Cara Mengembalikan Data WhatsApp Plus.

Setelah kita mengetahui cara backup data pada apps wa plus, bagaimana cara mengembalikannya? Pulihkan data WhatsApp ditambah langkah-langkahnya adalah:

Sama seperti langkah awal yaitu mengakses “Settings” >> “General” >> “Backup WhatsApp Data“.

Tahap terakhir silahkan pilih restore dan tunggu sampai proses restore selesai.

Default image
Afindo Kei
Owner of www.afindokomputer.com. Pria yang pernah merasakan cinta, namun tidak berjalan sesuai harapan. Here is it, kini gw mengalihkan seluruhnya ke depan laptop.
Articles: 23

Leave a Reply